Cerita Shun Akiyama Dalam Game Yakuza: Dead Souls

Akiyama sedang berjalan-jalan di sekitar Kamurocho ketika Hana (yang menderita demam) bergegas ke arahnya dan mengatakan kepadanya bahwa itu hari pengumpulan dan membawakan ponselnya. Dalam perjalanan ke Hotel District, Akiyama kebetulan bertemu Sotaro Komaki yang memberinya sebuah memo kecil. Saat melanjutkan perjalanan mereka, Akiyama melihat baku tembak datang dari sebuah gedung. Setelah melihat lebih dekat, dia menemukan seseorang jatuh dari jendela. Banyak yang ditakuti warga, orang tersebut ternyata bermutasi menjadi zombie dan Akiyama memutuskan untuk mengambil tindakan sendiri dengan mengambil pistol yang sebelumnya digunakan oleh orang yang menjadi zombie tersebut dan menyuruh Hana untuk melarikan diri. Dengan merasa bingung, ia mencoba melarikan diri dari zombie dengan menuju mal bawah tanah, di mana ia menemukan bahwa eskalator ditutup. Tak lama kemudian, Hana mengikutinya ke mall bawah tanah, hanya untuk disuruh kembali ke kantor.
Keesokan harinya, Akiyama bangun hanya untuk mengetahui bahwa demam Hana semakin parah dan zombie mulai menyerbu kantor, hal yang sangat ditakuti Hana. Karena wabah tersebut, Akiyama memutuskan untuk membatalkan koleksi apa pun untuk hari itu dan membawa Hana ke New Serena saat dia menuju ke klinik untuk mendapatkan dokter untuk merawat Hana, hanya untuk mengetahui bahwa jalannya terhalang. Yakuza tingkat rendah bernama Nagahama bertemu Akiyama secara kebetulan, dan menawarkannya untuk membantu dengan memberi tahu rute alternatif dengan mengorbankan senjata yang dibawa Akiyama pada saat itu. Akiyama awalnya menolak, tetapi Nagahama mengatakan kepadanya bahwa dia bisa mendapatkan potongan lain di toko DVD di Theatre Avenue tepat di bawah teater. Setelah mencapai ruang bawah tanah teater, seorang wanita bernama Reiko Hasegawa mendekati Akiyama, dan dia mengatakan kepadanya bahwa dia membutuhkan sampel zombie untuk penelitiannya.
Di toko DVD, Nagahama membawa beberapa orang, di mana salah satu dari mereka yang kebetulan adalah mantan karyawan mengatakan kepadanya bahwa ada senjata yang disimpan di toko, sangat mengejutkannya. Dia memberi tahu Akiyama rute keluar dan memutuskan untuk ikut. Setelah membersihkan zombie, kedua pria itu menemukan lubang yang membawa mereka ke kompleks bawah tanah, yang mengarah ke zona aman.