Gameplay dan Trivia Superhero Spiderman Dalam Game Marvel vs Capcom

Oleh : ftrrahman | 2022-04-22 09:40:22

Gameplay
Spider-Man adalah karakter yang sangat mobile. Sikap bertarungnya yang rendah memungkinkan dia untuk menghindari serangan dengan mudah, dengan posisi jongkoknya yang membuatnya lebih baik. Potensi kombonya sangat tinggi, memungkinkan dia untuk melakukan banyak gerakan untuk memperpanjang serangannya. Kombonya cepat, tetapi umumnya membutuhkan eksekusi tinggi, meskipun alokasi di MVC2 agak mengurangi ini. Spider-Man juga bisa melompat segitiga, serta berpegangan pada dinding sebelum melompat. Dia bahkan bisa melakukan air dash, meski hanya berjalan satu arah.
Trivia
Spider-Man memiliki kostum rahasia di Marvel Super Heroes vs. Street Fighter, berdasarkan "Spider Armor" dari Web of Spider-Man #100 (serta baju zirah yang dikenakan oleh versi alternatif Spider-Man di serial animasi 1990-an) yang, cukup menarik, dihancurkan pada akhir edisi. Ending Marvel vs. Capcom-nya mirip dengan ending Maximum Carnage, di mana Venom menjadi pahlawan dan Spider-Man memotret keduanya bersama untuk Daily Bugle (jika dia dipasangkan dengan Venom).
Ending Spider-Man tidak menampilkan karakter Capcom di game mana pun kecuali di Marvel vs. Capcom 2: New Age of Heroes. Dalam game ini, dia memotret dirinya dan Morrigan (dalam versi arcade) atau Sakura (dalam versi konsol) untuk Daily Bugle. Pengecualian lainnya adalah Marvel vs. Capcom 1, di mana ia berfoto dengan rekan setimnya untuk Daily Bugle, tetapi rekan setimnya bisa menjadi karakter Capcom jika pemain menginginkannya.
Spider-Man dikonfirmasi berada di Marvel vs. Capcom 3: Fate of Two Worlds selama Tokyo Game Show 2010, bersama dengan Albert Wesker, Tron Bonne dan X-23. Namun, dia telah menerima beberapa kontroversi di antara penggemar karena konfirmasinya yang terlambat untuk game tersebut, karena dia tidak berada dalam barisan awal karakter Marvel yang diumumkan. Menurut sesi tanya jawab dengan pengembang Jepang, Spider-Man sengaja ditunda oleh Niitsuma hingga Tokyo Game Show karena popularitas Spider-Man di Jepang.
Spider-Man terungkap ke publik bersama Wesker, yang memiliki beberapa kesamaan dengannya: Keduanya sangat cerdas, dan memiliki kekuatan super serupa yang diperoleh melalui infeksi. Pada MvC:I, kematian Spider-Man di tangan Morlun di Spider-Verse #2 telah dilacak kembali. Langkah super Level 3 baru Spider-Man di MVC:I adalah referensi untuk pertempurannya dengan Green Goblin dari Film Spider-Man Sam Raimi (2002) di gedung yang terbakar.
Saat bekerja sama dengan Iron Man di MvC:I, Iron Man mengatakan "Underoos!" ketika beralih untuk membiarkan Spider-Man menggantikannya. Ini mengacu pada adegan di mana Spider-Man muncul di film MCU "Captain America: Civil War" di mana Tony mengatakan hal yang sama untuk memberi sinyal kepada Peter yang mencuri perisai Captain America.
Tags : Spiderman, MarvelvsCapcom